Ads

6 Tips Meningkatkan Motivasi Belajar Anda


Assalamualaikum.Wr.Wb | Motivasi belajar tidak akan terbentuk begitu saja, apalagi kita tidak mempunyai keinginan, cita-cita, atau menyadari betapa penting manfaat belajar bagi diri kita. Anda tahu, bahwa Motivasi adalah element penting untuk membangun karakter supaya kita giat belajar. Sayangnya itu tidak tertanam di setiap siswa di seluruh sekolah indonesia, kebanyakan dari mereka memiliki bakat yang hebat, sayangnya bakat tersebut tidak di kembangkan karena tidak ada dorongan untuk belajar di dalam diri sendiri.  Tapi jika anda mempunyai keinginan sedikit saja untuk belajar anda hanya perlu membaca6 Tips Meningkatkan Motivasi Belajar berikut dan anda akan mendapat dorongan yang kuat untuk terus belajar, Penasaran ? Baca sampai selesai ...

So, apa saja tipsnya ?

  1. Bergaul dengan orang-orang yang senang belajar, Bergaul dengan orang senag belajar akan membuat kita lebih bersemangat untuk belajar karena biasanya pengaruh besar itu ada ketika menyadari kalau orang lain bisa pasti kitapun bisa.Selain itu, coba cari organisai atau komunitas yang mempunyai kebiasaan untuk belajar. 
  2. Tidak malu bertanya, Tanyalah kepada orang-orang yang senang belajar dan berprestasi, pendidikannya lebih tinggi, mendapatkan beasiswa belajar, atau bisa juga orang yang mendapat penghargaan juara kelas. Denagn harapan kebiasaan dan semangat mereka dapat menular kepada kita. Sepertinya halanya analogi orang yang menjual terasi dengan menjual minyak wangi. 
  3. Belajar apapun, biasakanlah untuk mau belajar apapun untuk hal yang baru, contoh anda dapat belajar merakit komputer, menulis, membuat film dokumenter, berwirausaha dan sebagainya. 
  4. Bergaul dengan orang-orang yang selalu optimis dan berfikiran optimis, Didunia ini ada orang yang selalu terlihat optimis meski masalah merudung menrpanya. Kita dapat tertular semangat, gairah, dan rasa optimis jika kita sering bersosialisasi dengan orang-orang tersebut atau bergabung dengan organisasi yang terdapat orang seperti itu. 
  5. Mencari Motivator, Kadangkala ada orang yang butuh orang lain sebagau pemicu atau mentor belajarnya. Seperti teman,guru,orang tua, atau seseorang yang dapat mengarahkan dan memotivasi anda belajar dalam meraih prestasi.

Penutup :
Sedikit motivasi dari saya, ingatlah terus resep untuk sukses yaitu "Belajar ketika orang lain tidur, Bekerja ketika orang lain bermalasan, dan Berusaha ketika oranglain berkhayal" .Sekian dan Wasalam...

0 comments on 6 Tips Meningkatkan Motivasi Belajar Anda :

Post a Comment