Ads

Tips Meninggalkan Si Buah Hati Bersama Baby Sister


Ketika anda dan suami anda sedang sibuk, terkadang anda bingung dalam memutuskan apa yang harus anda lakukan dalam menjaga buah hati anda terutama mereka yang masih bayi.

Memang terdapat beragam opsi yang dapat anda gunakan ketika berada dalam situasi seperti ini. Misalnya dengan menitipkan mereka ke keluarga terdekat maupun dititipkan dengan pembantu rumah tangga atau menggunakan jasa babysitter.

Tentu menitipkan terhadap keluarga terdekat akan merasa lebih aman, karena alasan kepercayaan. Jika Anda memilih opsi untuk meninggalkan buah hati anda dengan pembantu rumah tangga ataupun babysitter, tentu ada beberapa hal yang anda pertimbangkan dan perhatikan.

Di bawah ini terdapat beberapa tips yang perlu anda pertimbangan ketika Anda memutuskan untuk menitipkan buah hati Anda dengan pembantu ataupun babysitter:

1.    Anda perlu dengan seksama mengenali segala sesuatunya tentang buah hati anda. Dengan begitu anda dapat dengan jelas memberikan instruksi kepada pembantu maupun babysitter anda tentang apa yang mereka perlu ketahui dan mereka harus lakukan dalam merawat buah hati anda.

2.    Anda perlu juga mengenali perilaku pembantu anda, sebagai tindakan antisipasi terhadap perilaku-perilaku buruk yang mungkin dilakukan oleh pembantu terhadap buah hati anda.

3.    Ketika anda sedang diluar sempatkan diri Anda menghubungi rumah atau dimana posisi pembantu dan buah hati anda berada secara berkala, untuk mengecek kabar buah hati anda.

4.    Saat hari libur atau ketika anda sedang berada di rumah, sesekali anda dapat melakukan observasi terhadap tindakan pembantu atau babysitter terhadap buah hati anda. Dengan begitu anda mendapatkan gambaran bagaimana mereka merawat buah hati anda ketika anda tidak berada di rumah.

5.    Setelah anda kembali ke rumah sehabis melakukan aktivitas anda, sempatkan waktu untuk berinteraksi dengan pembantu atau babysitter mengenai buah hati anda. Lakukan hal ini sebagai proses evaluasi mengenai pekerjaan yang pembantu anda lakukan dan juga mungkin anda dapat mendapat umpan balik mengenai kondisi buah hati anda yang mungkin anda lewatkan ketika anda tidak berada di rumah.

6.    Yang terakhir adalah jangan lupa meninggalkan nomor telepon anda kepada pembantu anda. Hal ini berguna untuk menghubungi anda ketika terjadi sesuatu pada buah hati anda.

0 comments on Tips Meninggalkan Si Buah Hati Bersama Baby Sister :

Post a Comment