Ads

Ismail Haniyah: Pilpres Mesir Akan Menentukan Masa Depan Palestina

 Ismail Haniyah, PM Palestina dari gerakan Hamas di Jalur Gaza, pada hari Rabu (23/5) kemarin menegaskan bahwa hasil pemilihan presiden Mesir akan menentukan masa depan bangsa dan rakyat Palestina.

“Hasil pemilu Mesir presiden akan menentukan jalur perjuangan dan masa depan Palestina serta membangun peran umat Islam di panggung dunia,” kata Haniyah melalui Kantor Berita dan Pusat Informasi Perdana Menteri.

Seperti yang diberitakan Fimadani sebelumnya, ribuan orang Palestina di Jalur Gaza, melakukan shalat sunnah hajat di semua masjid yang ada di wilayah tersebut pada Selasa (22/5) malam demi kelancaran Pemilu Presiden Mesir.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hari rabu kemarin TPS dipenuhi oleh para pemilih sehingga terlihat antrian panjang di mana-mana. Hari ini, kamis (24/5) merupakan hari kedua pemungutan suara untuk Pilpres Mesir, dan TPS-TPS sudah didatangi oleh pemilih satu jam sebelum dimulai pemungutan suara.

Surat kabar setempat menjadikan berita Pemilu ini sebagai headline, di antaranya adalah koran Al-Akhbar yang menulis “Mimpi telah kita raih.” Rakyat Mesir berharap Pemilu Presiden pertama setelah jatuhnya rezim diktator Hosni Mubarak ini dapat berlangsung dengan adil untuk masa depan Mesir yang lebih baik.

0 comments on Ismail Haniyah: Pilpres Mesir Akan Menentukan Masa Depan Palestina :

Post a Comment