Ads

CSS Compressor Tool

CSS compressor tool adalah alat yang digunakan untuk memperkecil kode css pada template blog. Para blogger sangat sering menggunakan CSS compressor tool ini untuk optimasi kecepatan loading blog. Jika Anda belum letak kode css yang akan di kompres maka saya mengajak Anda untuk membaca postingan yang telah lalu yaitu bagian template blogger standar 2 atau Anda juga dapat membaca di cara kompres css template blogger. Sebenarnya css compressor tool ini merupakan tool untuk keperluan pribadi saya, namun tidak tertutup kemungkinan bagi Anda, yang juga ingin menggunakan tool ini.

Cara menggunakan css compressor tool ini sangat mudah sekali, hanya saja Anda harus mengenal kode css yang ada pada template blogger Anda. Jika sudah tau, perhatikan langkah-langkah yang akan saya jelaskan mengenai penggunaan css compressor tool ini.

1. Css compressor tool terdiri dari 2 kolom, yaitu compress css dan beautify css, pada masing-masing kolom pengompressan memiliki hasil yang berbeda, namun sama manfaat. Jika Anda menggunakan kolom beautify css maka hasil pengompressan akan rapi berbeda dengan copress css. Agar lebih jelasnya Anda coba saja sendiri.

2. Masukkan kode css yang akan dikompres, (terserah Anda mau pakai kolom yang mana)

3. Kemudian klik compress css jika Anda menggunakan kolom compress css, namun jika Anda menggunakan kolom beautify css maka klik beautify css.

Saran saya agar pengompresan kode css pada template Anda mendapatkan hasil yang baik, maka lakukan pengompresan secara bertahap. Misal, kode css pada bagian body dulu, lalu lanjutkan ke sidebar dan seterusnya.





0 comments on CSS Compressor Tool :

Post a Comment