Ads

Pasang Video di Postingan Blog

Pasang Video di Postingan Blog - Terkadang dalam memposting artikel didalam blog kita membutuhkan video untuk lebih mengefesiankan kata-kata dan memperjelas penjelasan yang kita tuturkan dalam postingan. Sebenarnya memasang video di postingan blog ini sudah pernah saya jelaskan pada postingan sebelumnya yaitu cara memposting artikel di blog, yang saya sertakan screnshot dimana terdapat juga sedikit penjelasan mengenai pembahasan kita kali ini, yaitu pada poin 10. Namun penjelasan sebelumnya belum begitu kongkrit sehingga mengharuskan saya untuk menjelaskannya pada postingan ini.

Sebelumnya saya pernah menerapkan teknik ini pada postingan yang telah lalu dengan judul postingan "Kau Tidak Boleh Berhenti" yaitu pada label motivasi dalam blog matasiswa ini. Disana saya menyertakan video sebagai pelengkap postingan yang juga masih dalam ruang lingkup motivasi yang berkaitan dengan artikel. Jika Anda juka tertarik menerapkannya pada postingan blog Anda, disini saya akan memcoba membantu bagaimana cara memasang video di postingan blog. Untuk itu perhatikan penjelasan yang akan saya jelaskan berikut ini :

1. Login ke Akun blogger Anda

2. Klik Entri Baru (untuk memulai postingan baru)

3. Tulislah terlebih dahulu Antikel yang ingin Anda posting diblog

4. Jika tambahkan video dengan mengklik insert a vide yang memiliki icon seperti ini


5. Pilih video Anda, dan jika Anda ingin mengambil video dari youtube maka klik from youtube

6. Masukkan/copy dan paste ID url video dari youtube ke form yang disediakan (url terdapat di jendela browser) kemudian klik search

Misalnya :( Lihat tulisan yang berwarna merah )
http://www.youtube.com/watch?v=VMEe42ZmpRY

7. Tunggu sebentar sampai pengupluatan selesai

8. Jika sudah selesai maka kili Pilih

Sampai disini sebenarnya sudah selesai, untuk posisi video, tempatkan sesuai dengan keinginan Anda, untuk hasilnya dapat Anda lihat video saya yang pernah saya upload ke youtube dengan menggunakan url diatas tadi.




0 comments on Pasang Video di Postingan Blog :

Post a Comment