Ads

Ibrahim Afellay, Pesepakbola yang Mengalahkan Ulama

Ibrahim Afellay memang kepalang tampan. Sejuta perempuan di belahan bumi pasti mengamini hal ini. Jangan salah, kaum adam pun bukan tak mungkin mengagumi pemuda berdarah Maroko ini. Selain tampan, Afellay merupakan pesepakbola berbakat milik FC Barcelona. Berkebangsaan Belanda, Afellay masih berusia 25 tahun. Namun, permainannya sungguh memukau hati.
Ini dia bagian paling bikin “wow”. Ibrahim Afellay, pada kenyataannya adalah seorang muslim. Afellay, secara menakjubkan, pernah dinobatkan sebagai seorang muslim teladan di Belanda, atau biasa disebut “Moslim Van Het Jaar”.

Usut punya usut, penghargaan ini tidak diberikan pada sembarang orang. Sejumlah Ulama besar juga masuk dalam nominasi “Moslim Van Het Jaar”. Mungkin Anda heran, mengapa malah seorang pesepakbola muda yang dipilih? Dalam situs wijblijvenhier.nl, disebutkan salah satu faktor yang membuat Affelay dipilih karena usianya yang masih muda. Diharapkan, Afellay mampu membangun citra muslim taat di kalangan remaja.
Dalam kesehariannya, Afellay memang dikenal sebagai seorang anak yang saleh. Saat masih membela PSV Eindhoven, di setiap bulan suci Ramadan tiba, ia tetap berpuasa. Tentang berpuasa saat kompetisi, Afellay bertutur, “Saya berpegang pada keyakinan saya secara taat. Tidak masalah betapa sulitnya ini, it gives me a good feeling.”
Afellay juga berpendapat, agama tetap nomor satu, bahkan melebihi sepak bola. Dengan berpegang teguh pada agama, ia berharap bisa mendapatkan hasil terbaik dalam kariernya.

salmanitb.com | fimadani

0 comments on Ibrahim Afellay, Pesepakbola yang Mengalahkan Ulama :

Post a Comment