Ads

Cara Merubah/Mengganti Cursor Blog

Cara Merubah/Mengganti Cursor Blog-Kembali lagi bersama saya pada panduan blogger yang akan membahas bagaimana cara merubah atau mengganti cursor blog. Mungkin anda sudah pernah melihat cursor blog pada halaman para blogger ketika Anda sedang mengunjungi blognya, terlihat oleh Anda bahwa cursor pada blog tersebut berbeda dengan blog yang lain yang memiliki standar cursor widows seperti yang Anda lihat pada blog matasiswa ini. Teknik ini saya katakan sebagai teknik untuk mempercantik blog serta memperunik blog yang Anda miliki sehingga memiliki kesan yang berbeda dengan blog lain.

Sudah banyak para blogger yang menerapkan teknik ini, dan hal ini saya katakan bukan rahasia lagi, sehingga saya ingin sekali berbagi kepada Anda serta membantu Anda untuk mendesain blog kesayangan Anda menjadi lebih cantik. Sebenarnya sudah banyak saya memposting tutorial bogger bagaimana cara mempercantik blog, diantaranya dapat Anda membaca membuat tulisan berkedip, memasang buku tamu di blog, memasang jam di blog, membuat tombbol hidden di blog, cara membuat favicon di blog dan membuat blockquote. Itu hanya beberapa saja, untuk lebih lengkapnya Anda dapat mengunjungi panduan blogger yang ada di tab menu blog matasiswa ini.

Kembali pada inti pembahasan postingan ini, cara mengganti cursor blog tidaklah sulit, Anda cukup memperhatikan tutorial yang akan saya jelaskan berikut ini :

1. Kunjungi situs www.totallyfreecursors.com 

2. Disana terdapat banyak bentuk cursor, dan pilih cursor yang Anda inginkan


merubah cursor blog, mengganti cursor blog, cursor blog, cursor


3. Jika Anda klik cursor yang Anda inginkan maka akan muncul page baru yang akan memberi Anda kode yang nantinya akan di pasang pada blog.

4. Disana terdapat 2 kode, dan pilih kode yang atas berupa kode HTML

5. Copy kode tersebut kedalam notepad atau wordpad



Cara pemasangan kedalam bog.

1. Login ke akun bogger Anda
2. Plih rancangan
3. Klik tambah gadget
5. Pilih HTML/Javascript
6. Copy/paste kode yang anda simpan di notepad tadi
7. Save.

Sekarang corsor dalam blog anda sudah tampil beda dan kelihatan menarik, selamat mencoba.

0 comments on Cara Merubah/Mengganti Cursor Blog :

Post a Comment