Ads

Kisah Sukses Carlos Slim Helu

kisah sukses carlos slim helu, kisah sukses, kisah orang sukses, orang sukses, sukses
Bermula dari sebuah filosofi klasik yang mengatakan "Jika Anda menginginkan kesuksesan maka pelajarilah cara-cara orang yang telah mendapatkan keberhasilan itu, serta lakukanlah lebih baik dari mereka". Karena saya ingin juga sukses dan berhasil, maka saya pun mengikuti filosofi tersebut dan mulai mencari kisah-kisah orang sukses, bagaimana dengan Anda ?. Sebenarnya sangat banyak kisah orang yang telah mendapatkan kesuksesan, namun pada kesempatan yang bahagia ini saya akan shering tentang Kisah Sukses Carlos Slim Helu.

Yang menjadi pertanyaannya adalah mengapa saya memilih Carlos Slim Helu, bukankah banyak kisah sukses dari orang yang dapat dijadikan inspirasi ? Yup, Anda benar sekali, namun saya tertarik dengan Carlos Slim Helu, karena kesederhanaannya dan kedermawanannya. Kesuksesan yang beliau raih mulai dari bawah alias mulai dari nol. Menurut saya, orang yang keberhasilannya melalui "jerih payah" yang patut dicontoh dari pada orang yang berhasil dengan warisan yang ditinggalkan. Nah, ingin tau kisahnya bagaimana ? yuk kita simak besama kisah suksesnya:

Pengusaha Carlos Slim terpilih menjadi orang paling kaya sedunia versi Forbes dengan jumlah kekayaan US$ 69 miliar atau sekitar Rp 621 triliun. Pria berumur 72 tahun ini memulai bisnisnya dari jualan minuman dan makanan ringan sejak umur 10 tahun.

Dikutip dari guardian.co.uk, Kamis (8/3/2012), Slim terpaksa jualan sejak umur 10 tahun untuk menghidupi keluarganya. Sampai akhirnya dia bisa kuliah dan membangun perusahaan real estate serta bekerja sebagai broker saham di bursa Mexico. Slim dulunya hanya seorang anak imigran dari Lebanon.

Meskipun kekayaannya melimpah ruah, namun gaya hidup Slim diceritakan sangat sederhana. Dia tinggal di rumah yang sama selama 40 tahun terakhir dan mengendarai mobil mercedes Benz tua, meskipun dikawal bodyguards.

Perjuangan Slim untuk meraih kekayaannya itu bukanlah mudah. Slim yang kini berusia 72 tahun dulunya merupakan putra seorang imigran Lebanon yang miskin. Ia memulai bisnisnya di bidang properti sebelum akhirnya beralih ke broker saham, dan sejumlah perusahaan lain termasuk sektor telekomunikasi.

Kerajaan bisnis Slim kini juga meliputi Inbursa Financial Group dan Grupo Carso yang menguasai berbagai toko ritel dan restoran. Kerajaan bisnis Slim terus menggurita.

Jumlah kekayaan yang dimiliki Slim mengalahkan pendiri Microsoft Bill Gates dengan nilai kekayaan US$ 61 miliar dan juga konglomerat AS Warren Buffet dengan nilai kekayaan US$ 44 miliar.

Sekarang bagaimana, sangat menginspirasi bukan ? temukan artikel menarik lainnya.

0 comments on Kisah Sukses Carlos Slim Helu :

Post a Comment